Pages

Selasa, 06 November 2012

Cara Termudah Mengetahui Kode Warna HTML


Kode warna HTML sangat penting untuk dipelajari. Dalam hal kita ingin mengubah tampilan website atau blog, misalnya untuk mengedit warna teks atau table, kita harus mengetahui kode warna HTML dari masing - masing warna yang diinginkan.
Kode warna HTML untuk masing - masing warna dapat dikatakan sudah baku dan dapat diaplikasikan untuk semua web editor seperti Dreamweaver.
Berikut ini adalah contoh kode warna HTML yang perlu diketahui, sedangkan untuk warna - warna yang lain yang merupakan warna kombinasi atau campuran, saya berikan tips khusus di bawah :
black : #000000
white : #FFFFFF
red : #FF0000
yellow : #FFFF00
blue : #0000FF
gray : #808080
silver : #C0C0C0
green : #008000
purple : #800080
Di atas adalah kode warna HTML standar yang dapat dengan mudah kita hafalkan, namun bagaimana jika kita ingin menampilkan warna - warna yang rumit yang merupakan warna kombinasi atau campuran ?
Itu mudah saja, anda buka photoshop, lihat gambar di bawah :
Setelah anda membuka Photoshop, klik saja kota kecil sebelah kiri yang saya tandai, setelah muncul kotak color picker, kemudian cari warna yang diinginkan, setelah anda menentukan warnanya, kemudian copy saja kode warna HTML yang saya tandai di sebelah kanan. Mudah bukan untuk menentukan kode warna HTML yang rumit atau warna kombinasi ?



SEMOGA BERMANFAAT :)

1 komentar:

  1. Artikelnya bagus semua ya bro..
    Thanks ya.
    Tahitian Noni
    http://www.tahitiannonijuiceint.com

    BalasHapus