Pages

Kamis, 25 Oktober 2012

Apa Sih Back Link itu? Mari Kita belajar!

Sudah banyak rasanya artikel – artikel tentang backlink di internet. Namun tidak ada salahnya jika saya membuat sebuah artikel yang sama, namun dengan imprivisasi dan content yang berbeda, lebih padat dan berisi. Ok, sekarang mari kita mulai.

Backlink, apa sih??
Backlink, apa sih? Backlink adalah suatu tautan/link yang didapat suatu situs dari situs lain. Bisa dikatakan bahwa suatu situs akan mendapat sebuah backlink ketika situs tersebut telah meletakkan sebuah link di situs lain.
Contohnya begini, ada dua buah situs, bisa dikatakan Situs A dan Situs B. Ketika situs A mengunjungi situs B, dan meninggalkan sebuah link di situs B, maka dapat dikatakan situs B mendapatkan backlink dari situs A, atau situs B telah memiliki satu buah backlink. Gampang toh??
Lah terus, gunanya backlink apa?
Dalam SEO, backlink sangat berguna untuk untuk menaikkan page ranking. Makin banyak backlink yang kita punya, makin tinggilah page ranking kita. Sederhana bukan?
Asik tuh, bisa terkenal, gimana caranya?
Di sini saya tidak akan banyak membahas cara jitu untuk mendapatkan backlink, namun saya akan menjelaskan sedikit. Untuk mendapatkan backlink secara cepat, ada beberapa cara singkat :
  1. Sering – seringlah meninggalkan link anda (seperti comment, dll) di setiap website yang anda kunjungi, jika blog, sekarang sudah gencar mengkampanyekan, sering – seringlah meninggalkan jejak anda di sana, paling dekat sih blog ini :P .
  2. Submit ke situs – situ social bookmarking, ini juga akan menambah backlink anda dengan cepat.
  3. Membuat sebuah tulisan yang menarik (eye-catching), hal ini bisa menarik backlink.

0 komentar:

Posting Komentar