Kata kunci atau keyword adalah
istilah pencarian bahwa orang-orang mengetikkan kata ke mesin pencari ketika mereka
mencari sesuatu di Internet. Keyword dapat berupa kata-kata tunggal atau
beberapa kata yang membentuk sebuah frase. Pentingnya kata kunci akan
mengaitkan orang untuk datang ke situs anda. Yang berarti ini akan mendatangkan
traffik kesitus anda.
Mari kita bahas tips memilih
kata kunci atau keyword yang efektif.
Untuk menemukan kata kunci kita
dapat menggunakan tool dari google yaitu adword keyword tool. Disini kita dapat
memasukkan keyword yang sesuai dengan situs kita kemudian mendapatkan hasil
penelusuran secara global dan sebagainya. Intinya carilah kata kunci yang
kompetitornya rendah namun mempunyai jumlah pencarian perbulan yang besar.
Silahkan cari di google dengan
kata kunci google external keyword tool untuk menemukan adword
keyword tool. Sebelum algoritma google berubah menjadi panda dan akhirnya
disempurnakan dengan algoritma penguin. Penggunaan kata kunci dan penempatannya
dalam setiap postingan sangat penting untuk SEO. Namun saat ini keyword density
atau kepadatan kata kunci perlu untuk diperhatikan lebih seksama sebab
penggunaan satu kata kunci dengan berlebihan atau mengejar keyword density yang
lebih banyak dalam satu postingan akan berakibat kurang baik bagi postingan
tersebut.
Berikut ini tips untuk
menggunakan kata kunci dalam postingan
- Kita perlu selektif dalam memilih kata kunci. Tidak usah memasukkan seluruh daftar kata kunci dalam setiap postingan yang akan dipublikasikan. Cobalah untuk fokus pada dua atau tiga kata kunci yang paling relevan dengan topik pembahasan dalam artikel yang kita buat.
- Cobalah menggunakan satu kata kunci pada judul atau title postingan yang kita buat.
- Cobalah mengulang kata kunci tersebut dua atau tiga kali dalam postingan yang kita buat setidaknya pada paragraf pertama dan paragraf ketiga.
- Gunakan pula kata kunci yang relevan pada tags, dan gambar yang disertakan dalam postingan.
0 komentar:
Posting Komentar